SAFETY RIDING ON TARAKAN


Saturday, September 22, 2007

Balapan Liar Usai Sahur Akan Dibubarkan

KEBIASAAN kebut-kebutan di pagi hari usai sahur yang dilakukan anak muda disoroti pihak kepolisian. Kapolres Tarakan AKBP Drs Hariyanto melalui Kasat Lantas, AKP Twedi AB SSos SiK, kepada wartawan menyatakan pihaknya akan melakukan antisipasi. “Kita antisipasi sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” tegas Twedi di ruang kerjanya kemarin. “Kita akan beri teguran dan membubarkan balapan, selebihnya tak ada tindakan,” lanjut Twedi.
Kecuali, tegas dia, khusus motor yang memang mencurigakan atau tidak memenuhi standar laulintas. Motor yang demikian akan diamankan untuk penyelidikan lebih jauh. “Hal ini dilakukan sebagai antisipasi, maraknya curanmor belakangan ini,” kata dia. Untuk pelaksanaan di lapangan, kata kasat, tidak hanya dilaksanakan anggota lantas. Tetapi juga angota Sabhara yang bertutas jaga malam.
Sementara itu, di hari pertama puasa, konvoi dan kebut-kebutan usai sahur tetap terjadi. Ratusan masyarakat Tarakan tumpah luah di sepanjang jalan Yos Sudarso dan Jl Mulawarman, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun pejalan kaki. Pengendara roda dua yang mayoritas remaja ini sesukanya melakukan konvoi.
Lenggangnya jalan Jl Mulawarman dimanfaatkan beberapa pemuda untuk kebut-kebutan.Tanpa takut celaka beberapa pemuda terlihat memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Layaknya arena balapan, kebut-kebutan inipun menjadi tontonan warga.
Selain di jalan-jalan, di pelabuhan Tengkayu I juga terlihat bayak warga bersantai ria. “Selain udaranya segar, kita juga bisa melihat pemandangan laut di pagi hari, apalagi ramai-ramai, tambah asyik,” kata Adi salah satu warga.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home